INFO IN IKLIMAH'S BLOG

Minggu, 17 Maret 2013

Ini Untuk Ayah

Ayah, Apakabarmu?
Apa ayah mendapatkan tempat tidur yang nikmat disana?
Apa ayah mendapatkan selimut yang tebal dan hangat seperti yang selalu ayah dambakan?
Apa ayah rindu memelukku?
Apa ayah masih suka dengan singkong rebus buatanku?

Ah Ayah, 
Anakmu ini kini sering bertanya-tanya tentangmu.
Aku sering menitip rinduku pada desau angin.
Berharap dia sampaikan rinduku.
Ayah aku kehabisan kata-kata untuk menjabarkan ke hebatanmu
Superman, Bathman, Spiderman, Dora emon, Tsubasa, dan yang lainnya.
Mereka hanya pahlawan bohongan.
Tapi ayah adalah pahlawan yang sebenarnya.

Di sini setiap pagi aku menyanyikan lagu kesayangan ayah.
Nadanya sedikit berantakan, karena aku tak pandai bernyanyi sepertimu.
Ayah aku rindu di pelukanmu.
Muridku selalu bangga memuji ayahnya
Dia juga bahagia memeluk ayahnya

Tiba-tiba aku terseret ke masa kecilku pula
Tak pernah aku hiraukan lelahmu yang pulang kerja
Karena di saat itu aku terus merengek meminta kau peluk dan kau gendong
Bahkan saat sakit waktu duduk di kursi SMP atau SMA 
Ayahlah yang begitu kuat menggendongku 4-5 kilo meter demi membawaku ke puskesmas
Ayah selalu hawatir kehilanganku
Ayah selalu berharap aku selalu tersenyum dalam kondisi apapun

Tapi Ayah maafkan aku
Setiap hari rasanya waktuku kadang terhenti
kadang betapa aku ini egois
Berharap ayah ada disini
Memelukku, menyeka airmataku, menggandeng tanganku, dan bercerita tentang harapan dan impian kita lagi
Ku mohon ayah sampaikan pada Tuhan aku sangat mencintaimu
Ayah dan ibu adalah yang membuatku jatuh cinta pada Nya
Ku mohon ayah tetap hiduplah dalam hatiku dan langkah-langkahku


Jakarta, 18 maret 2013
Dalam senandung lirih suci sekeping hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar