INFO IN IKLIMAH'S BLOG

Kamis, 29 Agustus 2013

Muridku Tersayang

Saat pembelajaran math hari ini cukup mengejutkan.
Murid-murid ananda kelas 1 SD terus-terusan menanyakan kapan aku akan masuk dan mengajar Math.
Saya melirik jam tangan saya masih terlihat waktu belum menunjukan jam pelajaran saya, alhasil aku masih sibuk menyiapkan perlengkapan mengajar seperti kertas, marker dan worksheet.

Karena hari ini anak anak akan belajar tentag Ordinal numbers seperti
the first, the second, the third, the fourth, the fifth, the sixth, the seventh, the eighth, the ninth and the tenth.
Terpikir sebuah metode yaitu mengajak anak anak untuk berbaris sesuai tinggi badan mereka.
Karena metode ini bisa di gunakan untuk melihat urutan mana yag paling utama dalam arti yang tertinggi pertama, kedua dan seterusnya..

Ternyata hari ini saya di berikan kejutan oleh murid-muridku. Setelah mereka berbaris dan belajar tentang ordinal numbers. tiba-tiba dengan serempak semua murid dalam satu kelas menyanyi lagu
"TERIMKASIH GURUKU"
Duh tidak pernah terbayangkan betapa terenyuhnya perasahan dan hati ini. Mendengar aak-anak yang lucu-lucu cerdas dan aktif itu dapat menyanyikan lagu itu. padahal dalam kesehariannya mereka selalu berbicara dengan bahasa Inggris dan hari ini mereka memberikan kado special dengan melantunkan lagu itu secara serempak dan tulus dari hati.
Bongkahan air mata benar-benar sulit di bendung sudah meleleh dan saya merasa bangga dapat menjadi guru bagi siswa siswi ananda

Pagiku Cerahku
Matahari bersinar
kugendong tas merahku 
di pundak

Selamat pagi semua
kunantikan dirimu
di depan kelasmu 
menantikan kami

Ref :
Guruku Tersayang
Guru tercinta
Tanpamu apa jadinya aku
Tak bisa baca tulis
Mengerti banyak hal
Guruku terimakasihku

Nyatanya diriku
Kadang buatmu marah
Namun segala ma'af
Kau berikan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar