INFO IN IKLIMAH'S BLOG

Selasa, 30 Juli 2013

Ananda Islamic School wawasan wiata mandala penuh makna

"AIS Sekolah yang bernuansa islami dan memberikan leluasa pada siswa- siswi dan para pengajar untuk tetap cepat tanggap menghadapi isu global."


Berpijak dalam setiap koridor ranah pendidikan merupakan hal yang sangat mengasyikan. Itulah yang saya rasakan. 
Sebagai pendidik, saya menemukan makna yang cukup penting yang seharusnya guru tanamkan dalam proses mendidik para siswa yang merupakan tunas bangsa ini. 

"MENGAJAR DENGAN HATI, MENGAJAR BUKAN SEKEDAR MATERI TAPI BUDI PEKERTI"

Itulah motto yang kini hadir dalam pikiran saya setelah dinyatakan menjadi seorang pengajar di sekolah ini. Tiap kali mengajar saya merasakan semangat yang ikut berbaur dengan semangat para siswa siswi AIS. Mereka setiap hari hadir mewarnai perjalanan kehidupan saya. Murid-muridku membuatku selalu rindu untuk terus berbagi ilmu dan mencari ilmu. 
Saya selalu berharap bisa menjadi guru yang cerdas, terampil, rajin, ceria, kreatif, innovative dan penuh semangat agar muridku pun memiliki hal-hal yang telah sebutkan. 
Guru adalah cerminan siswanya ketika cermin utuh, jelas dan bening maka ita bisa melihat setiap jengkal yang ingin kita lihat. Namun jika cermin itu buram dan rusak, tak ada satupun yang bisa terlihat oleh mata kita sekalipun kita berusaha membelalakan mata kita.
Dan begitupun dalam ranah pendidikan ketika seorang pendidik memiliki karakter yang baik maka ia akan  mampu menjadi cermin yang baik atau tauladan yang mulia bagi muridnya.




Begitu beruntunglah ketika Tuhan memberikan saya kesempatan untuk bisa bergabung dengan sekolah yang Luar biasa. Sekolah yang memberikan banyak kesempatan saya untuk terus membenahkan diri sebagai pengajar agar memiliki kualitas tinggi dalam IMTAK dan IPTEK. Di AIS saya di bekal beberapa hal yang begitu bermakna dan bermanfaat, workshop menjadi seorang guru yang pandai memberikan pemahaman, mampu mengatur emosi, pandai managemen kelas, deal with parents, berkolaborasi dengan para guru-guru senior dan yang seangkatan serta bijak dalam membuat sebuah keputusan. Setiap pembekalan yang di berikan dalam meeting para guru membuat saya tersadar bahwa THE POWER OF COMMUNICATION IS VERY IMPORTANT.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar