INFO IN IKLIMAH'S BLOG

Rabu, 31 Juli 2013

Istiqomah shalat Duha sejak dini

Ananda merupakan sekolah yang memberikan pendidikan berbeda. Sekolah ini mendidik siswanya untuk kuat di bidang kognitif skills. Setiap murid dan guru-gurunya pun di bekali pemahaman tentang pentingnya affective skills. 
Sekolah ini mewajibkan setiap muridnya dan staff pengajar untuk datang tepat waktu di sekolah. Dan memberlakukan dua kali jam istirahat untuk hal yang lebih bermanfaat. Contoh hal yang sudah sangat menarik dan terealisasikan adalah kegiatan di jam istirahat pertama.

Sudah hal lumrah terdengar di telinga jika pada saat jam istirahat pasti di gunakan untuk ngobrol, main dan makan-makan dengan kolega atau kawan-kawan. Namun Jam istirahata di Ananda Islamic School sungguh jauh berbeda, seperti hal yang menarik di sini adalah kita memaksimalkan jam istirahat untuk SHALAT DUHA berjamaah dan SHALAT DUHUR berjamaah. Waktu yang kita miliki terasa lebih bermakna dan begitu sayang jika di gunakan dengan hal yang kurang memberikan hal yang positif. Hubungan hablumminalloh dan habluminannas pun terbentuk dengan sebuah kebiasaan yang rutin dan positif. Para murid di anjurkan untuk memberikan kultum setelah melaksanakan shalat duha. Hal ini melatih kepercayaan diri mereka dan memberikan ruang untuk bisa berbagi ilmu yang mereka miliki pada kerabat-kerabatnya.

Setiap kali melihat para murid dan guru menunaikan shalat berjamaah bersama dan bertegur sapa dengan santun. Hal tersebut membuat decak kagum yang membuat saya merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari Ananda Islamic School. Di sekolah ini saya beserta kolega saya di pupuk pendidikan karakter yang berlandaskan sunah Rasulullah dan para pendidik yang memiliki sifat Akhlakul Karimah. Dan lagi-lagi Tuhan itu Maha Sempurna. Dia akan selalu memetakan kita pada tempat yang membuat kita sadar bahwa Dia punya banyak cara untuk membuat hambanya agar selalu bersyukur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar